Fachri Albar Tidak Boleh pakai Rompi Tahanan, Kenapa?

 

 

 

 

Tauque.com – Fachri Albar akan melakukan sidang pertamanya dengan agenda untuk pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018). Dengan memakai kemeja putih serta rompi tahanan nomor 94, Fachri terlihat santai duduk di bangku pesakitan.

Sidang awal Fachri Albar ditanyai mengenai identitas dirinya oleh pimpinan sidang, Hakim Ketua Asiadi Sembiring.

“Saudara Fachri, sudah berapa lama ditahan,” tanya Asiadi. “Sejak 14 Februrai 2018,” Fachri menjawab.

“Sekarang kan sudah enggak ditahan, kenapa pakai rompi tahan. Di sini sejak 26 Februari di rehab, berarti enggak ditahan. Jadi enggak usah dipakai nanti (rompi tahanan),” terang Fachri.

Mendengar pernyataan Hakim Ketua, Fachri Albar hanya menganggukan kepala saja. Kuasa hukum Fachri, Hadi Sukrisna setelah persidangan memaparkan Fachri hanya mengikuti prosedur yang telah ditetapkan Jaksa Penuntut Umum dalam persidangan.

Bukan hanya tidak harus memakai rompi tahanan, Fachri Albar juga tidak harus diborgol. Lantaran sekarang ini Fachri sedang menjalani rehabilitasi, dan bukan tahanan.

“Jadi majelis hakim memerintahkan tidak perlu memakai rompi, karena bukan tahanan. Dan enggak diborgol juga. Itu kan tadi SOP Jaksa penuntut Umum, kita menghormati saja,” ungkap Hadi Sukrina.

Dengan demikian, pada sidang lanjutan yang akan dilakukan pada 24 Mei 2018 mendatang, Fachri tidak lagi memakai rompi tahanan.

“Jika majelis hakim menyampaikan tidak perlu pakai rompi dan borgol, di sidang selanjutnya kita takkan seperti itu,” Hadi mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *