Jadi Seorang Ayah, Haykal Kamil Tiba-Tiba Jadi Lebih Protektif

 

 

 

 

Tauque.com – Haykal Kamil merasakan bulan Ramadhan yang berbeda dari sebelumnya. Untuk kali pertamanya Haykal melakukan ibadah puaa dengan status barunya sebagai ayah. Adik Zaskia Adya Mecca itu mengatakan banyak mengalami perubahan pada hidupnya sejak dirinya menjadi seorang ayah.

Diantaranya yang dirasakan yakni perubahan sifatnya yang tiba-tiba menjadi protektif terhadap istri dan anaknya.

“Setiap orang kan memang punya treatment yang beda-beda ya. Kalau aku mungkin karena baru anak pertama jadi masih agak protect. Jadi masih kayak takut-takut kalau harus bawa anak ke mana-mana. Sedangkan kak Ia (Zaskia) kita lihat, anaknya belum 30 hari juga sudah diajak ke mal,” kata Haykal Kamil.

“Kata Kak Ia (Zaskia), ‘Gue kan sudah anak ke-empat, jadi gue biasa saja. Kalau baru anak pertama gue juga enggak kayak gini’. Ya memang pola didiknya ada yang bisa aku pakai, ada yang enggak, jadi kadang-kadang ada beberapa beda pendapat, tapi mereka saling menghargai, karena ya Haikal sudah jadi orangtua, punya pemikiran sendiri, dan alasannya kenapa,” imbuhnya.

Pastinya nasehat dari kakaknya juga ada yang diterapkan oleh Haykal untuk mengurus anaknya. Tetapi, dia mengatakan ada beberapa yang tidak dilakukannya. Diantaranya yakni Haykal masih belum tega membawa anaknya untuk bepergian.

“Cueknya sih. Cueknya cuek banget, lebih ke arah pulang malam, kalau aku enggak dulu deh. Event kayak gini kalau kakakku yg lain bisa bawa anaknya, tapi kalau aku memilih untuk enggak bawa,” tuturnya.

“Karena buat aku, kasihan. Pertimbangannya rumah aku juga agak jauh kalau misalnya dia di mobil kena macet sampai dua jam, kayaknya enggak tega sih, jadi biarin saja dia di rumah. Paling nanti kalau sudah enam bulan lebih enak dibawa ke mana-mana,” imbuhnya.

Membicarakan mengenai Ramadan, Haykal mengatakan belum melakukan persiapan apapun untuk lebaran. Selain itu, dia juga menyayangkan mengenai ibadahnya yang sedikit berkurang pada tahun ini.

“Belum, belum ada gue. Sama sekali belum. Belum sama sekali memikirkan untuk Hari Raya. Sebenarnya agak sedih karena kualitas ibadahnya agak menurun sih. Jadi tarawihnya beberapa kali bolong, terus ada amalan sunahnya belum dijalankan. Penginnya sih kayak besok malam Nuzulul Quran, terus 10 hari terakhir ada momen aku mau itikaf sih,” dia mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *