Titi Kamal Merasa Sebagai Ibu Baru Saat lahirkan Anak Kedua

 

 

Tauque.com – Beberapa waktu lalu, Titi Kamal telah melahirkan anak keduanya yakni Kai Attar Sugiono pada tanggal 5 Desember 2017. Titi mengatakan meskipun bukan pertama kalinya dia mengurus anak, tetapi dia mengaku seperti menjadi ibu baru.

Lantaran dirinya sudah tidak ingat beberapa hal mengenai cara untuk mengurus bayi. Maklum saja, selisih usia anak kedua dengan anak pertamanya, Arjuna Zayan Sugiono sekitar empat tahun.

“Karena kan Juna terakhir (lahirnya) empat tahun yang lalu, jadi aku tuh ya benar-benar melupakan banyak hal. Dari mulai kelas ASI seperti manajemen ASI perah gitu ya, masih suka agak-agak lupa,” ungkap Titi Kamal di kawasan Ciranjang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Titi kamal juga mengatakan banyak yang harus dipelajari mulai dari pertama mengurus bayi. Sekarang dua juga sering menanyakan pada teman ataupun keluarga terdekat cara untuk mengurus bayi.

“Makanya aku kadang juga masih nanya-nanya,” katanya.

Mulanya, Titi merasa kesulitan untuk mengawali semua pemahaman mengurus bayi dari pertama. Apalagi setelah melahirkan, dia sedang disibukkam dengan sejumlah persiapan bagi pekerjaannya.

“Aku sudah dikejar target juga, di bulan Maret itu ada kerjaan, jadi emang kejar-kejaran gitu-lah. Awalnya emang agak keteteran, tapi pelan-pelan aku udah bisa handle-lah,” ungkap Titi.

“Kalau suami kan emang lagi sibuk banget urusan kantor, jadi emang total yang ngurus tuh aku. Cuma kadang-kadang sih kalau aku udah keteteran banget, suami alhamdulillah welcome banget untuk ikut ngurus,” tuturnya.

“Jadi kadang-kadang nih, karena aku ngurus ASI dan udah kecapaian banget, Tian tuh benar-benar yang jagain Juna. Biar Juna enggak ngerasa tersingkirkan atau gimana gitu,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *